Friday, March 18, 2011

Perpanjangan Pasport

Tahun ini passport si gw bakalan habis, Berhubung klo mw jalan-jalan ada ketentuan paling g pasport masih berlaku min 6 bln sebelum berangkat, jadi mw gmw harus diperpanjang segera. Karna tanggal 3 Nov 2011 passport-nya udah mw expire.

Dulu buat passport-nya kan bukan di Bandung, tapi di Dumai. Yang ada sekarang malah kebingungan apakah untuk memperpanjang kudu balik ke Dumai lagi ato bisa diurus disini aja. Disamping itu, ada kebingungan lainnya, mengenai biaya dan persyaratan. Berdasarkan informasi yang didapat, klo ada beberapa persyaratan resmi yang harus dipenuhi selain dokumen standar lainnya. Untungnya dari hasil browsing dapet masukan mengenai cara pengurusannya disini dan disini.

Sebenernya bisa juga ngurus secara online, tapi tadi udah dicoba kok malah stuck di form permohonan 1 aja yah...?? Jadi akhirnya memutuskan untuk nge-skip buat permohonan ol di www.imigrasi.go.id.

Tar di update lagilah. Karna baru hari Senen ke kantor imigrasinya..

**Update terbaru
Karna buru-buru butuh buat bikin visa akhirnya gak ikut prosedur deh..Sedih karna jadinya bayar 2x lipat. Dan senen besok bakalan beres insya Allah.

No comments: