Sunday, July 14, 2013

Berani Kotor itu HEBAT


Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengajak anak mengenal warna. Salah satunya dengan menggunakan media finger painting. Buat orang awam, membuat finger painting pasti bukanlah hal yang mudah. Karena dibutuhkan kesabaran dan ketekunan untuk mengaduk adonan agar dapat menjadi adonan finger painting yang dapat digunakan anak bermain.


Selain sebagai media untuk mengenalkan warna, finger painting juga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sensori anak dan untuk melatih anak untuk tidak takut bermain kotor. Awalnya pasti ada anak yang ragu-ragu mencelupkan tangannya di adonan ini. Seperti Aim yang langsung menangis sesaat setelah memegang adonan finger painting. Namun semakin lama ia semakin menikmati kegiatan ini.

Aim saat pertama kali mencoba main fingerpainting

Sepeti halnya yin-yang, kalo ada yang jijik, pasti ada yang gak jijik. Dan ternyata hampir semua anak klab tahun ini pemberani. Mereka tidak takut berkotor-kotor ria. Bahkan Jehan terlihat paling menikmati kegiatan ini. Ia tidak merasa jijik meskipun adonan mengenai beberapa bagian tubuhnya. Begitu juga halnya dengan anak-anak lainnya, mereka semua mau mencoba di beberapa area bermain, termasuk anak-anak perempuan. Hebat!! Semuanya tidak takut bermain kotor. ^^
                 

Anak-anak mencoba fingerpainting di alas yang kecil
Percobaan kedua di alas yang lebih besar
Gaya anak-anak setelah bermain fingerpainting (atas : Nadine, Afifah, Aim. Bawah : Icha, Lando dan Jehan)

No comments: