Sunday, July 14, 2013

Hore!! Aku Berani Naik Bus


Sebagai guru klab (setara playgroup), tidak semua anak memiliki keberanian dan kemampuan adaptasi yang sama dalam sebuah situasi baru. Hal ini juga yang terjadi dengan anak-anak kelas Kepik tahun 2012-2013 ini. Ketika pertama kali diajak naik bus, Jani langsung menangis dan berkata, “Pengen sama popo.”  Duh, gimana caranya biar dia bisa sama ayahnya padahal kita sedang di dalam bus. Hal yang sama juga terjadi pada Audric, hanya saja Audric sudah bisa ditenangkan dengan difoto saat menangis sesuai permintaannya. Cute ya ^^ 

Jani dan Audric yang pertama kali naik bus sama temen-temen
Kalau ada yang nangis, pasti ada yang seneng, Nah ada beberapa anak yang ternyata tidak takut naik bus. Bahkan sangat menikmati perjalanan dengan bus. Seperti misalnya Marvel, Aim dan Jehan yang memilih untuk terus berdiri sepanjang perjalanan dengan bus. Mereka asyik mengomentari hal-hal baru yang mereka lihat di sepanjang perjalanan. Seperti misalnya Jehan dan Aim yang asyik mengomentari  dan membandingkan bus-bus yang mereka lihat di jalan dengan bus yang mereka gunakan saat itu.

Gaya Marvel, Jehan dan Aim selama diperjalanan
 Lain lagi dengan Icha dan Orlando. Mereka yang biasanya aktif saat di kelas, ternyata lebih suka mengamati hal-hal yang dilihat di sepanjang perjalanan seperti yang dilakukan Afifah. Mereka lebih suka melihat ke jendela dan menikmati sendiri hal-hal yang mereka lihat di perjalanan. Ntah apa yang ada dipikiran mereka, namun mereka terlihat menikmati kesendirian mereka itu.
Icha, Lando dan Afifah yang memilih memperhatikan jalanan yang dilalui
Sayangnya diperjalanan kali ini, Nadine dan Kalya tidak bisa ikut. Namun itu tidak mengurangi keceriaan anak-anak untuk menikmati perjalanan dengan caranya masing-masing.  Sampai jumpa diperjalanan berikutnya ^^

Oia, ini beberapa foto diperjalanan menuju tempat outdoor setelah anak-anak diajak melakukan eksplorasi jalan-jalan dengan bus. Ternyata semuanya lebih berani dan lebih ceria. Senangnya :)

Jani, Icha dan Afifah
Jehan dan Lando, Nadine, Marvel dan Aim serta Audric

No comments: