Sebagai guru klab (setara
playgroup), tidak semua anak memiliki keberanian dan kemampuan adaptasi yang
sama dalam sebuah situasi baru. Hal ini juga yang terjadi dengan anak-anak
kelas Kepik tahun 2012-2013 ini. Ketika pertama kali diajak naik bus, Jani
langsung menangis dan berkata, “Pengen sama popo.” Duh, gimana caranya biar dia bisa sama
ayahnya padahal kita sedang di dalam bus. Hal yang sama juga terjadi pada
Audric, hanya saja Audric sudah bisa ditenangkan dengan difoto saat menangis
sesuai permintaannya. Cute ya ^^
Jani dan Audric yang pertama kali naik bus sama temen-temen |
Kalau ada yang nangis, pasti ada
yang seneng, Nah ada beberapa anak yang ternyata tidak takut naik bus. Bahkan
sangat menikmati perjalanan dengan bus. Seperti misalnya Marvel, Aim dan Jehan
yang memilih untuk terus berdiri sepanjang perjalanan dengan bus. Mereka asyik
mengomentari hal-hal baru yang mereka lihat di sepanjang perjalanan. Seperti
misalnya Jehan dan Aim yang asyik mengomentari
dan membandingkan bus-bus yang mereka lihat di jalan dengan bus yang
mereka gunakan saat itu.
Gaya Marvel, Jehan dan Aim selama diperjalanan |
Lain lagi dengan Icha dan
Orlando. Mereka yang biasanya aktif saat di kelas, ternyata lebih suka
mengamati hal-hal yang dilihat di sepanjang perjalanan seperti yang dilakukan
Afifah. Mereka lebih suka melihat ke jendela dan menikmati sendiri hal-hal yang
mereka lihat di perjalanan. Ntah apa yang ada dipikiran mereka, namun mereka
terlihat menikmati kesendirian mereka itu.
Icha, Lando dan Afifah yang memilih memperhatikan jalanan yang dilalui |
Sayangnya diperjalanan kali ini,
Nadine dan Kalya tidak bisa ikut. Namun itu tidak mengurangi keceriaan
anak-anak untuk menikmati perjalanan dengan caranya masing-masing. Sampai jumpa diperjalanan berikutnya ^^
Oia, ini beberapa foto
diperjalanan menuju tempat outdoor setelah anak-anak diajak melakukan
eksplorasi jalan-jalan dengan bus. Ternyata semuanya lebih berani dan lebih
ceria. Senangnya :)
Jani, Icha dan Afifah |
Jehan dan Lando, Nadine, Marvel dan Aim serta Audric |
No comments:
Post a Comment