Sunday, September 29, 2013

Sehari Menjelajah Hutan Bersama Mama Papa

Hari Sabtu, tanggal 28 September 2013 yang lalu adalah hari yang bersejarah buat TK, khususnya untuk TKA. Karena itu adalah hari pertama diadakannya family day di luar area sekolah. Dan gak tanggung-tanggung acara yang diselenggarakan berupa hiking bersama orang tua di area yang sama sekali baru dengan kegiatan yang baru juga. Namun syukurlah kegiatan itu berjalan lancar. Tujuan utama untuk mempererat kerjasama orang tua dan anak serta menjalin silaturahmi antara semua anggota keluarga di TKA dapat terlaksana. Meskipun lelah, semua orang tetap gembira. Hore!!

Kegiatan pagi itu dimulai dengan ice breaking dari kakak pembimbing dari Ciwangun Indah Camp (CIC), tempat diselenggarakannya hiking di acara family day tersebut. Kegiatannya berupa bermain konsentrasi. 
suasana saat kegiatan ice breaking berlangsung
Selesai acara ice breaking, masing-masing kordinator tim mengambil nomor undian untuk menentukan kelompok mana yang akan berjalan terlebih dahulu. Kelompok kelas Angin mendapat nomor undian ke-4 dan ke-5 dan mendapat giliran kedua untuk menepuh perjalanan. Maka dimulailah perjalanan menjelajahi hutan bersama orang tua. Di awal perjalanan sempat terjadi insiden salah jalan dan diikuti oleh monyet hutan, namun syukurlah hal ini tidak mengganggu perjalanan secara keseluruhan. Meskipun terlihat lelah dan beberapa kali berhenti untuk istirahat, namun orang tua dan anak tetap saling menyemangati dan memberi motivasi agar terus berusaha melanjutkan perjalanan.

lewati gunung, turuni lembah
gandeng tangan mama, gandeng tangan papa biar aman saat berjalan di tepi jurang
Setelah berjalan sekitar 45 menit, akhirnya semuanya tiba di lokasi meeting point. Fiuhhh...
Lokasi meeting point-nya berada di sebuah lapangan diantara pohon pinus. Saat kami tiba di lokasi, ternyata ada beberapa orang yang sedang berkemah di sana. Untungnya kehadiran kami tidak mengganggu mereka. 
istirahat sejenak sebelum bermain bersama keluarga
Usai beristirahat, kegiatan permainan pun dimulai. Kelas Air yang mengenakan dresscode biru memainkan permainan memindahkan balon secara berantai. Kelas Awan yang mengenakan dresscode berwarna merah memainkan permainan memindahkan balon berpasangan dengan mata tertutup. Sedangkan kelasku, kelas Angin memainkan dua permainan, yaitu permainan mencari balon dengan mata tertutup dan memindahkan balon secara berpasangan dengan berpunggungan. Semua senang, semua ceria, semua semangat menikmati permainan ini.

Waktu 30 menit tidak terasa sudah terlewati. Sekarang waktunya kembali ke tempat berkumpul utama. Perjalanan pulang kali ini akan melewati perkebunan teh. Perjalanan yang menurun tentu tidak sesulit perjalanan pergi. Namun orang tua tetap bersemangat memotivasi anak-anak yang mulai kelelahan.
balonnya jangan lupa dibawa
tetap gandeng tangan mama papa biar lebih aman yaa..
semangat, sebentar lagi kita tiba di kebun tehh..
akhirnya, kebuh tehh... ^^
Akhirnya setelah melewati hamparan kebun teh yang luas, kami semua tiba dengan selamat di lokasi berkumpul utama. Waktunya istirahat dan makan siang. Momen ini dimanfaatkan orang tua untuk saling berbagi bekal yang sudah mereka bawa dan untuk berbagi cerita tentang perjalanan yang sudah mereka lalui.

Sebelum pulang, acara diakhiri dengan lomba joget oleh tiap kelas. Ini gaya beberapa anak dan orang tua saat mengikuti perlombaan.
anak-anak langsung semangat bergoyang setelah mendengar musik joget Caisar
gaya kelas Air saat beraksi
Anak-anak dan ibu guru kelas Awan tampil dengan penuh semangat
meski lelah, anak kelas Angin tetap semangat berlomba
Ibu guru juga tak mau ketinggalan
Berdasarkan hasil penilaian, akhirnya diputuskan bahwa kelas Awan berhasil menjadi juara pertama. Posisi kedua ditempati oleh kelas Air dan kelas Angin menempati urutan ketiga. Meskipun demikian, kelas Angin berhasil menjadi juara dalam lomba kelas terkompak. Horee!!!!!! 

Ternyata kerjasama kita tidak sia-sia. Terima kasih anak-anak kelas Angin, terima kasih juga untuk orang tua kelas Angin. Sampai jumpa lagi tahun depan ^^
sebelum pulang, foto bersama dulu buat kenang-kenangan

1 comment:

Unknown said...

ikhhh...kereeeeennn Wilma. suka..suka...suka...